recent posts

Kantor Google Indonesia - Belajar dan Tour Office

Assalamualaikum,
Perkenalkan nama Saya Marzuki Halim salah seorang Pembicara Internet Marketing di Indonesia, kali ini saya akan ajak teman-teman sekalian untuk melihat-lihat isi dari pada kantor Google Indonesia yang berasa di gedung Pacific Century Place Tower Level 45, SCBD Lot 10, Jl. Jend. Sudirman, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190. 

Nah adapun alasan mengapa saya bisa sampai ke kantornya Google Indonesia ini adalah dalam rangka mengikuti pelatihan Master Trainer Google Gapura Digital dan Womenwill yang diadakan dari tanggal 28 Januari sampai dengan 31 Januari 2019.

Lalu pengalaman apa saja yang Saya dapatkan disana? Yuk mari kita simak penjelasan saya berikutnya ini. 

1. Gapura Google
Nah disini tepat di setelah melewati pintu masuknya google Indonesia terdapat semacam gapura begitu, yang disitu ditempel dan digantungkan berbagai pernak-pernik seni di Indonesia seperti alat-alat musik, ada juga tudung saji, ada lingkar sepeda, ada juga sendok garpu yang semuanya berwarna putih, lalu di atasnya tertulis Google sebagai judul yang paling bisa membuat setiap tamu disini pengen berselfie ria. Berikut fotonya: 





2. Layar Google Trend
Kalau yang ini adalah berupa layar monitor sebanyak 16 monitor yang mana semua menampilkan queri-queri dari Google Trend terupdate. Nah, jika kamu berkesempatan datang ke kantor Google Indonesia ini jangan lewatkan untuk berselfie ria disini ya. Sudah sering pakai google trend belum di bisnisnya? Jika belum yuk belajar dengan Saya Marzuki Halim Pembicara Internet Marketing Indonesia. 




3. Foto dinding google dari masa kemasa.
Nah ini terletak disudut dari ruangan balaikota, disini ada berupa jerjak besi sebagai rak gantungan yang berisikan foto-foto google semasa merintis dahulu, ada juga foto dari garasi mobil yang merupakan awal mula google beroperasional.






4. Logo Google dari Tahun ke Tahun.




5. Balkon
Di Kantor Google ini paling enak juga di balkonnya, disini kita bisa bersantai kayak di pantai, dengan pemandangan yang istimewa yaitu pemandangan kota Jakarta Selatan dari lantai 45. Senang banget ya. Apalagi di balkon ini terdapat spot selfie di tulisan google yang berkarakter wayang beserta sepeda warna-warninya google. 






6. Balaikota Room.
Nah disini tempat kita belajar ya teman-teman. Ruangan ini adalah ruangan yang dikhususkan untuk pertemuan kali ya, makanya dikatakan balaikota. Di ruangan ini dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni seperti audio dan visual yang sudah sangat modern. Tersedia juga camera yang dapat menampilkan pembicara dan audience ke layar presentasi. 




7. Kedai Mbah
Enaknya kerja di google itu bisa makan makanan enak sepuasnya, karena ada kedai Mbah yang siap menyediakannya untuk para karyawan dan tamu google. Di Kedai Mbah ini tentunya ada koki terbaik yang siap menyajikan makanan enak dan tentunya bergizi bagi para karyawan dan tamu. Semoga ini dapat menjadi motivasi kita untuk dapat mendirikan perusahaan yang memiliki kantin gratis bagi para karyawan kita ya guys. 
Namun sayang, Saya dan teman-teman belum berkesempatan berfoto di kedai Mbah ini.

8. Micro Kichen
Enak banget disini, bisa bersantai sambil ngobrol, bisa buat kopi sendiri, ada berbagai snack dan minuman ringan. Semuanya gratis tapi untuk karyawan google saja.




9. Mushalla
Alhamdulillah, di kantor google di sediakan Mushalla yang bersih dan rapi sehingga para karyawan dan tamu yang muslim mudah untuk beribadah bahkan shalat berjamaah. Pintu masuk laki-laki dan perempuannya juga terpisah dengan baik.
Dan dalam kegiatan pelatihan TTT disini saya sempatkan berdoa, semoga saja Saya dapat menjadi rekan bisnis google Indonesia dan menjadi rutin bertamu ke kantor ini. Aamiin ya Robbal Aalamiin.

Sebenarnya masih banyak lagi spot-spot yang bisa saya ceritakan di artikel ini, namun dengan segala keterbatasan saya hanya inilah yang dapat saya sajikan kepada teman-teman. Dan apapun yang Saya tulis disini adalah berdasarkan asumsi dan pemahaman pribadi saya, belum tentu itu sesuai dengan apa yang sebenarnya.

Demikianlah yang dapat Saya sampaikan tentang jalan-jakan ke Kantor Google Indonesia ini, jika ada masukan, kritik, saran atau bahkan pertanyaan silahkan tinggalkan pesan ya dibawah sini.

terima kasih.

Jangan lewatkan artikel kami lainnya tentang: Gnidnirm Korokgnem


Kantor Google Indonesia - Belajar dan Tour Office Kantor Google Indonesia - Belajar dan Tour Office Reviewed by Marzuki Halim on 18.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.