recent posts

Kiat Memasarkan Produk

Salam sukses, seluruh pembaca yang sedang membaca artikel ini.

Pada Saat ini, sering kita melihat ada banyak perusahaan yang mengeluh akan sulitnya memasarkan produk yang mereka jual atau mereka produksi. Nah, kesulitan ini memang wajar. Perusahaan yang besar dan sudah cukup berpengalaman sekalipun bahkan mengalami kesulitan dalam memenangkan target pasar dari produk mereka. Apalagi untuk perusahaan yang masih terbilang kecil dan baru merintis.

Namun, tidak ada yang berjalan mulus di dunia ini. Setiap perjuangan pasti ada duri yang menghadang. Setiap perjalanan pasti ada debu yang menyapa mata.

Semua yang ada di dunia penuh dengan perubahan, begitu juga dengan strategi pemasaran, juga tidak luput dari hadangan kemajuan jaman. Jadi, salah besar jika suatu perusahaan menjadi cepat senang dengan apa yang telah ia raih, padahal pesaingnya terus berinovasi menciptakan sesuatu yang terbaik bagi perusahaannya. Karena orang bijak mengatakan, berhenti berinovasi berarti mati.

Nah,....
Secara garis besar, dalam meningkatkan penjualan produk perusahaan yang sedang kita pimpin dapat kita bagi menjadi dua bagian yaitu dengan pendekatan context dan contain.

1. Pendekatan contain

Yaitu sebuah cara peningkatan penjualan dengan menaikkan mutu, meninjau dan me-research ulang tentang nilai jual produk yang kita pasarkan. Apakah produk tersebut sudah mempunyai nilai tambah? Apakah produk tersebut dapat bersaing dengan produk kompetitor, dari segi harga produk, apakah sudah lebih terjangkau dll.
Peningkatan mutu sangatlah penting dan buatlah produk sekreatif mungkin dan memiliki perbedaan yang mencolok terhadap produk pesaing sehingga produk menjadi lebih unik.

2. Pendekatan context

Yaitu pendekatan melalui promosi - promosi yang menggunakan tagline yang menggambarkan keunggulan dan manfaat produk tersebut, sehingga konsumen merasa yakin untuk memutuskan membeli produk yang kita pasarkan. Pendekakatan context ini adalah pendekatan dalam hal menyampaikan keunggulan dan kelebihan produk kita dibanding produk lain baik dari segi kualitas, harga maupun pelayanan.
Alangkah ruginya sebuah perusahaan yang sudah memperbaiki contain produknya, namun lemah dari segi context. Nah disinilah peran dari tenaga marketing profesional yang berkewajiban menyusun context yang menarik untuk menggambarkan keunggulan produk.

Nah, perbaikilah contain produk anda, dan kretiflah dalam menentukan context pemasarannya.

Semoga bermanfaat.
Kiat Memasarkan Produk Kiat Memasarkan Produk Reviewed by Marzuki Halim on 18.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.