recent posts

3 Oleh-Oleh Khas Medan yang Wajib Anda Bawa Pulang

Setiap Kita yang jika melakukan tour atau perjalanan ke luar kota baik itu untuk urusan kerja atau sekedar berkunjung ke kampung halaman pasti mencari oleh-oleh khas apa yang akan dibawa pulang sebagai oleh-oleh ataupun buah tangan.
Setiap daerah, setiap kota pasti sudah memiliki khas oleh-olehnya masing-masing. Begitu juga dengan kota Medan ini, juga memiliki berbagai macam kuliner khas Medan yang tentunya bisa Kita bawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga Kita.
Nah, apa saja oleh-oleh atau buah tangan tersebut? Yuk kita simak lebih lanjut...

1. Bolu Gulung Meranti


Bolu Gulung Meranti adalah oleh-oleh yang selalu dibawa pulang oleh pengunjung kota Medan, setiap hari jika Kita melewati toko dari Bolu Gulung Meranti tentunya akan terlihat ramai pengunjung yang ingin membeli bolu ini. Salah satu nya Saya yang selalu membeli Bolu Gulung Meranti ini setiap kali melewati jalan kruing pasti Saya singgah untuk membeli 1 atau 2 buah Bolu Meranti, rasanya memang enak, lembut dan nikmat kali (kata orang Medan).

2. Bika Ambon Zulaikha


Ini juga oleh-oleh khas Medan yang sangat fenomenal, berawal dari anggapan masyarakat bahwa yang namanya bika ambon Zulaikha adalah satu-satunya bika ambon yang halal pada saat itu, selain pemiliknya Muslim, namanya juga ciri khas Muslim dan bika ambon Zulaikha juga telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Jadi selain bika ambonnya halal, rasanya juga nikmat kali (kata orang Medan).
Tetapi sekarang sudah banyak bika ambon yang halal, jadi jangan takut ya sobat-sobat.

3. Maidanii Pancake Durian


Nah, ini dia oleh-oleh khas medan yang paling terbaru dan ramai dibicarakan oleh orang-orang, yaitu pancake Durian.
Pancake Durian Medan degan aroma duriannya yang memikat, rasa yang manis, lumer di mulut pecah dilidah. Mantap kali pokoknya (kata orang medan, hehehe).
Maidanii Pancake Durian sendiri sudah dipasarkan diluar kota Medan dari Sabang sampai Merauke namun ianya terasing di negerinya sendiri, nah, jadi bagi teman-teman semua yang lagi di kota Medan jangan lupa denan oleh-oleh yang satu ini.
Pancake durian ini memang sulit untuk dibawa keluar kota karena dia bersfiat makanan fresh dan mudah mencair, tapi tunggu dulu, Maidanii Pancake Durian punya solusinya yaitu:

  • Packingannya khusus untuk pancake durian agar tidak mudah cair
  • Melayani delivery hingga bandara kualanamu
  • Pembekuan maksimal dengan suhu -30 derajat celcius jadi lebih lama diperjalanan.
Nah, jika Anda berminat membawa oleh-oleh ini dapat menghubungi atau datang langsung ke toko Maidanii pancake Durian (MPD) di:
Jl. Perjuangan No. 130a (Pancing)
Delivery Order: 061.8881.4430
HP: 0812.6524.4769
PIB BB: 2B0F481B
Instagram: @maidanii_pancake_durian
Itulah dia oleh-oleh khas Medan yang wajib Anda bawa pulang untuk sanak saudara, teman kerabat dan lain-lain yang tentunya mereka akan meminta dan menagih buah tangan ini kepada Anda.

Ok sampai jumpa.
3 Oleh-Oleh Khas Medan yang Wajib Anda Bawa Pulang 3 Oleh-Oleh Khas Medan yang Wajib Anda Bawa Pulang Reviewed by Marzuki Halim on 15.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.