recent posts

3 Cara Mendapatkan Sertifikasi Profesi dan Kompetensi

 Banyak yang bertanya bagaimana sih cara mendapatkan sertifikasi profesi dan kompetensi! Nah, berikut ini Kami telah merangkumnya dalam 3 cara yang tepat untuk mendapatkan sertifikasi tersebut. Simak sampai habis ya.


Cara memperoleh sertifikat keahlian ternyata tidak terlalu sulit untuk didapatkan. Lanjut baca bagaimana cara memperoleh sertifikat profesi melalui tulisan berikut ini!

Sertifikat kompetensi ialah sebuah tanda bukti yang akan memverifikasi bahwa seseorang atau juga suatu usaha mempunyai keahlian yang diperlukan untuk menciptakan sesuatu dengan pakar atau benar.

Sertifikasi ini pada umumnya terkait erat dengan profesi di bidang konstruksi bangunan, perkapalan, pertambangan, dan pekerjaan lain yang melakukan kepakaran tertentu. Akan tetapi, pada masa ini sertifikasi telah sangat lebar dan tidak hanya terpusat pada beberapa hal saja. Inilah yang membuat berbagai industri memerlukan pribadi yang bisa membuktikan keahlian mereka agar perusahaan dapat mencapai tujuan mereka.

Untuk bisa memperoleh sertifikasi ini, terdapat beberapa cara yang dapat Kita lakukan. Berikut 4 caranya:

1. Pelatihan Melalui Perusahaan

Banyak sekali perusahaan akan menawarkan berbagai pelatihan untuk membantu tim mereka berkembang menjadi lebih pakar lagi. Jika perusahaan tempat kamu bekerja memberikan beragam pelatihan yang bisa memberikan sertifikasi, maka sangat bagus untuk ikut dengan mendaftarkan diri. Hal seperti ini sangatlah langka dan jangan kamu abaikan!

2. Pelatihan Melalui Lembaga Sertifikasi

Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau BNSP menugaskan beberapa lembaga sertifikasi profesi yang dapat mengeluarkan sertifikasi untuk pekerjaan tertentu, dengan mengikuti berbagai seminar pada lembaga ini dan menampilkan kepakaran yang kamu miliki, maka sertifikat kompetensi akan bisa diperoleh. 

3. Mengikuti Pendidikan

Untuk bisa memperoleh sebuah sertifikasi yang menunjukkan kemampuan kamu, tentu saja langkah pendidikan harus dilalui. Ijazah yang diterima ketika lulus dari perguruan tinggi bisa menjadi tanda bahwa seseorang telah menempuh pendidikan yang menjadikan mereka memiliki keahlian di bidang tertentu.

Ok, itulah tadi 3 cara mendapatkan sertifikasi profesi yang dapat Kamu peroleh. Demikian saja artikel kali ini semoga bermanfaat.





3 Cara Mendapatkan Sertifikasi Profesi dan Kompetensi 3 Cara Mendapatkan Sertifikasi Profesi dan Kompetensi Reviewed by Marzuki Halim on 08.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.