recent posts

Pahamilah!!! Tiga Karakteristik Calon Konsumen

Ya... Pahamilah karakteristik dari calon pembeli Anda, baru Anda bisa menggapai penjualan dan hot deal dengannya.

Dalam hemat dan pandangan Saya, karakteristik calon konsumen tersebut dibagi menjadi tiga bagian besar yaitu:

1. Konsumen visualis.
Biasanya calon konsumen seperti ini dapat dilihat dari gaya dan sikapnya yang selalu melihat produk tersebut dengan sangat detail, calon konsumen tersebut selalu bertanya soal warna-warna produk, keunikan produk dll. Jadi produk selalu dinilai dari penampilannya yang sedap dilihat mata.
Jadi, calon konsumen seperti ini selalu yakinkan ia melalui gambaran-gambaran produk, tentang warna yang cocok dengannya, yakinkan juga ia dengan penampilan produk yang sangat menarik dan unik berbeda dengan produk-produk pesaing Anda.

2. Konsumen auditoris
Calon konsumen seperti ini biasanya terlihat ketika ia mulai menggoyang-goyang produk, gak ada macem-macem sih, tapi memang biasanya calon konsumen auditoris ini selalu berusaha ingin mendengar produk tersebut, walau produk tersebut tidak mengeluarkan bunyi. Ya, tetapi begitulah yang Maha Kuasa telah menciptakan manusia yang sempurna dan unik ini.
Cara pendekatan yang tepat terhadapat calon konsumen ini ialah berkatalah dengan nada yang jelas dan tegas kepadanya, karena setiap perkataan kita akan ditangkap dengan jelas olehnya, lalu jadikan produk sebagus mungkin dihadapannya sehingga tidak terdengar suara yang dapat menjadikan produk tersebut menjadi jelek.

3. Konsumen kinestetik
Jika calon konsumen Anda mulai memegang produk, merabanya lalu menanyakan "produk ini terbuat dari apa ya", nah, konsumen seperti ini bisa jadi adalah konsumen kinestetik. Ayo, raih transaksi Anda dengan pendekatan-pendekatan yang tepat yaitu dengan mengatakan produk tersebut sangat lembut, sangat kuat, berbahan kualitas SNI dan lain-lain.

Jadi kenalilah baik-baik calon konsumen Anda sebelum Anda bernegosiasi dengannya. Besar kemungkinan terjadinya hot deal jika Anda telah benar-benar memahami karakteristik konsumen lalu memberikan berbagai apa yang ia butuhkan.

Demikian, Semoga bermanfaat.....
Pahamilah!!! Tiga Karakteristik Calon Konsumen Pahamilah!!! Tiga Karakteristik Calon Konsumen Reviewed by Marzuki Halim on 22.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.