recent posts

Surah Alwaqiah Kunci Rezeki

Bismillah,

Anda ingin terbebas hutang, ingin berhasil dalam bisnis, ingin dapat menunaikan haji, bercita-cita menjadi muslim yang zuhud namun dalam keberlimpahan. Maka baca, pahami, dan amalkan Surah Alwaqiah.

Banyak ustadz-ustadz, guru, pak haji dan sebagainya mengatakan hal seperti judul di atas. Bahwa jika ingin pintu rezeki dibuka oleh Allah lebar-lebar maka bacalah surah alwaqiah.

Memang benar dengan membaca surah alwaqiah ini dapat membuka pintu rezeki setiap muslim yang betul-betul yakin dengan Allah Swt yang maha pemberi rezeki. Namun, perintah disini tidaklah hanya membawa surah tersebut tanpa sedikitpun mengetahui apa arti dari ayat-ayat disurah itu.

Mari kita bahas dimana letak dari surah alwaqiah yang dapat membukakan pintu rezeki bagi kita.

Bukalah kembali mushaf Anda pada surah alwaqiah ini pada ayat 58-74.

Disini Allah empat kali bertanya kepada manusia yaitu:

1. Maka adakah kamu perhatikan tentang benih manusia yang kamu pancarkan, kamukah yang menciptakan ataukah kami penciptanya.

2. Pernahkah kamu mempertahikan benih yang kamu tanam, kamukah yang menumbuhkannya ataukah kami yang menumbuhkannya.

3. Pernahkah kamu memperhatikan benih yang kamu minum? Kamukah yang menurunkannya dari awan ataukah kami yang menurunkannya?

4. Maka pernahkah kamu memperhatikan tentang api yang kamu nyalakan dengan kayu? Kamukah yang menumbuhkan kayu itu, ataukah Kami yang menumbuhkannya?

Mari sahabat, kita jawab pertanyaan ini dalam hati kita masing-masing. Tentu kita akan menjawab; bahwa Allah lah yang menciptakan manusia, Allah lah yang menumbuhkan benih-benih tanaman untuk kita semua, sehingga kita bisa makan dengannya, Allah lah yang menurunkan air dari langit untuk dapat kita minum dengannya, kalau Allah berkehendak ia dengan mudah membuat air itu asin sehingga kita tidak dapat meminumnya apabila kita ingkar terhadap nikmatnya. Allah lah yang menumbuhkan kayu untuk kita dapat memasak dengan api yang dibakarkan di kayu tersebut, dapat menjadi sarana produksi  bagi manusia.

Jadi......

Allah jugalah yang mengatur rezeki setiap manusia, Allah berkuasa atas tiap-tiap sesuatu, maka setelah kita berusaha dengan giat dan gigih, Allah mengatakan pada surah Alwaqiah ayat 74:

Maka bertasbihlah dengan nama robbmu yang maha besar.



Inilah kunci rezeki yang terkandung dalam surah Alwaqiah, yaitu bertasbihlah, sucikanlah Allah, berdzikirlah dengan selalu menyebut-nyebut namaNya. Laksanakan perintahnya, jauhi laranganNya. Niscaya Allah yang maha melihat, Allah yang mendengar lagi maha mengetahui, akan Membukakan pintu rezeki kita seluas-luasnya. Karena Allah adalah Alghoniyyu yaitu maha kaya dan Allah adalah Arrozzaq yaitu maha pemberi rezeki.

Kesimpulan:

Kunci rezeki yang terkandung dalam surah alwaqiah yang harus kita amalkan adalah dengan selalu bertasbih dengan nama robbul Al'adziim. Wallahu 'alam bisshawaf.
Surah Alwaqiah Kunci Rezeki Surah Alwaqiah Kunci Rezeki Reviewed by Marzuki Halim on 10.32 Rating: 5

2 komentar:

  1. Betul sekali. Kuncinya di ayat 74 dan 96, amalannya wirid tasbih dan istighfar 100x sebelun sholat shubuh. Subhanalloh wa bihamdihi subhanalloh hil adhim astaghfirulloh 100x kemudian ya hayyu ta qoyyum 40x sebelum sholat shubuh di masjid.

    BalasHapus
  2. Betul sekali. Kuncinya di ayat 74 dan 96, amalannya wirid tasbih dan istighfar 100x sebelun sholat shubuh. Subhanalloh wa bihamdihi subhanalloh hil adhim astaghfirulloh 100x kemudian ya hayyu ta qoyyum 40x sebelum sholat shubuh di masjid.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.